Cara Membuat Akun WeChat Baru di PC

Posted by Unknown on Wednesday, October 1, 2014

WeChat merupakan salah satu aplikasi pesan instan dengan fitur yang sangat lengkap, diantaranya ada fitur Voice Chat, Group Chat, Moments, Free Call, Video Call, Sticker Gallery, Broadcast Messages, Friend Radar, Favorite Messages, Group Chat QR Code, Chat History Backup, Web WeChat, Shake, People Nearby, Walkie Talkie dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

Jadi jangan heran jika aplikasi WeChat sangat amat digemari bukan hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Namun yang jadi masalah adalah aplikasi WeChat hanya tersedia untuk pengguna smartphone (android & ios) sementara untuk pengguna PC atau Laptop belum tersedia aplikasinya.

Tak perlu khawatir, karena sesuai judul diatas, disini saya akan menjelaskan kepada Anda secara detail tentang bagaimana cara membuat akun wechat baru di PC tanpa perlu menggunakan smartphone.

Langsung saja, langkah pertama pastikan PC Anda memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni,  karena disini kita akan menginstall emulator yang ukurannya cukup besar dan tentunya membutuhkan RAM yang besar, jadi saya harap Anda paling tidak mempunyai PC dengan RAM 2GB, karena jika dibawah 2GB saya khawatir akan terjadi Lag saat Anda menjalankan WeChat dengan Emulator.

Oke jika syarat diatas sudah terpenuhi, silahkan Anda ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Download emulator Bluestack disini www.bluestacks.com/app-player.html

    Cara Membuat WeChat gambar 1
    Cara Membuat WeChat (Gbr. 1)

    Selain Bluestack Anda juga bisa menggunakan emulator lain seperti Genymotion dan lain sebagainya.

  2. Install lalu jalankan emulator Bluestack

    Cara Membuat WeChat gambar 2
    Cara Membuat WeChat (Gbr. 2)

    Akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menginstall Bluestack namun juga tetap tergantung dengan spesifikasi PC yang Anda miliki, semakin tinggi maka akan semakin cepat pula.

  3. Cari, Download, Install WeChat

    Cara Membuat WeChat gambar 3
    Cara Membuat WeChat (Gbr. 3)

    Singkat saja, Buka emulator Bluestack lalu ketikkan WeChat pada kotak pencarian yang tersedia download aplikasi WeChat, lalu Install dan jika sudah silahkan Anda gunakan.

Untuk membuat akun WeChat di PC cukup mudah  bukan ? kuncinya sebenarnya ada di Bluestack jadi jika Anda ingin menginstall atau menjalankan aplikasi Android apa saja di PC, maka gunakan emulator seperti Bluestack, Genymotion atau sejenisnya.

Itu saja dari saya, semoga apa yang saya jelaskan diatas bisa memberikan manfaat.
Bagikan ke Teman Anda yang ada di

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment